Review Film Java Heat

Written By Riska Rostiani on Jumat, 10 Mei 2013 | 09.03

www.21cineplex.com
Sutradara : Conor Allyn
Produser : Conor Allyn, Rob Allyn
Penulis Naskah : Conor Allyn, Rob Allyn
Pemain : Mickey Rourke, Kellan Lutz, Ario Bayu, Atiqah Hasiholan, Rio Dewanto, Mike
Luccock, Tio Pakusadewo, Frans Tumbuan, Rudy Wowor, Mike Duncan, Brent Duke
Genre : Action
Studio : Margate House Films
Tanggal Rilis : 18 April 2013

Akhirnya, film yang saya tunggu datang juga. Film yang berjudul "Java Heat" ini membuat saya penasaran dan segera menyaksikannya. Film ini merupakan film action Indonesia yang bercita rasa Hollywood karena dibintangi oleh dua aktor papan atas Hollywood, Kellan Lutz dan Mickey Rourke.

Film "Java Heat" berlokasi syuting di Yogyakarta dan Candi Borobudur. Film yang memakan dana 15 juta dolar AS atau sekitar 145 miliar rupiah ini rencananya akan dirilis pada tanggal 18 April 2013 di Indonesia dan 10 Mei 2013 di Amerika Serikat.

Film ini disutradarai oleh Conor Allyn yang juga pernah menggarap trilogi film "Merah Putih". Bintang-bintang Indonesia yang meramaikan film "Java Heat" antara lain Ario Bayu, Atiqah Hasiholan, Rio Dewanto, Tio Pakusadewo, Mike Luccock, dan masih banyak lainnya. Film ini menceritakan pertemuan antara dua polisi beda negara, Jake (Kellan Luts) dan Hashim (Ario Bayu), dalam pencarian musuh yang sama di Yogyakarta.

Awalnya, dalam keadaan terborgol di kantor polisi, Jake mengaku sebagai asisten dosen asing yang selamat dari ledakan bom. Namun, Hashim (Ario Bayu), seorang detektif kesatuan elit Densus 88, curiga terhadap Jake. Jake menjadi salah satu saksi kunci dalam serangan bom bunuh diri pada pesta amal yang menyebabkan seorang putri keraton cantik, Sultana (Atiqah Hasiholan), tewas terbunuh.

Suatu hari, saat kendaraan yang ditumpangi Hashim dan Jake diserang oleh sekelompok teroris, Jake menyelamatkan nyawa Hashim dengan kemampuannya menguasai senjata. Hal tersebut menambah kecurigaan Hashim terhadap Jake (masa, seorang asisten dosen bisa menggunakan senjata?). Setelah diperiksa, ternyata Jake adalah seorang agen kepolisian yang mendapatkan tugas serupa dengan Hashim. Hashim dan Jake pun akhirnya bekerja sama menyelesaikan kasus-kasus tersebut.

Apalagi, setelah Hashim tahu bahwa istri dan anak-anaknya diculik oleh orang misterius.  Kekompakan mereka berdua semakin kuat untuk membongkar apa yang terjadi. Di sini lah mereka beraksi dengan seru.

Pertarungan semakin sengit ketika berada di Candi Borobudur, saat perayaan Waisak. Di keramaian festival pelepasan lampion, pertukaran antara sandera dan perhiasan yang diminta tersamarkan oleh hiruk pikuk pesta. Mampukah Hashim menyelamatkan nyawa istri dan anak-anaknya? Benarkah Sultana telah tewas dalam kejadian bom bunuh diri tersebut? Saksikan film "Java Heat" di bioskop Indonesia mulai 18 April 2013.

0 komentar:

Poskan Komentar